Semarang (29/11), Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni mengundang alumni sukses untuk berbagi kunci sukses kepada mahasiswa Universitas Diponegoro. Acara yang yang diselenggarakan di Auditorium FPIK Undip ini diberi nama Alumni Mengajar 3: Kiat Sukses dan Strategi Membangun Bisnis di Era Milenial. Pada kesempatan tersebut alumni yang diundang adalah Roy Wibisono A.P. (Direktur PT Nuanza Porcelain Indonesia/ Alumni MIPA Kimia Undip) dan MR. Prijanto (Ketua DPD REI Jateng/ Alumni Teknik Sipil Undip).

Tujuan dari kegiatan Alumni Mengajar yang ketiga ini adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiwa Universitas Diponegoro mengenai bagaimana sukses membangun bisnis di era milenial. Pada kesempatan tersebut, Direktur Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa Universitas Diponegoro yang akan bekerja maupun berwirausaha.

Pada kesempatan tersebut, MR. Prijanto menyampaikan tiga kunci sukses di era milenial yaitu melakukan pekerjaan yang lebih dari biasanya dan mengikuti teknologi terkini, lalu seseorang harus mampu melihat peluang karir. Jika karir tidak jelas, agar segera berpindah pekerjaan. Dan terakhir kunci sukses adalah pekerja ditunutu menjaga reputasi sebaik-baiknya. Sementara itu Roy Wibisono dalam kesempatan sesi kedua menyampaikan bahwa yang tidak kalah penting adalah pekerja harus sesuai dengan passion dan fokus. Passion atau peminatan menjadikan seseorang mengerahkan seluruh kemampuanya karena kecintaan pada apa yang ditekuninya. Roy mencontohkan dirinya yang sejak kecil sudah jatih cinta dengan hal-hal terkait keramik, lalu sewaktu kuliah membuat skripsi tentang keramik dan setelah lulus kuliah Roy menekuni bidang keramik. Porselain merupakan kasta tertinggi dalam dunia keramik, makanya setiap produknya menggunakan porselain terbaik, ujar Roy saat menjawab pertanyaan mahasiswa mengenai trik menjaga kualitas produknya.