Semarang, Direktur Utama Bank BTN sekaligus Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro periode 2013 – 2017, Maryono kembali terpilih menjadi Ketua Umum IKA Undip periode 2017-2022. Maryono terpilih secara mufakat dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Undip di Gedung Pascasarjana Kampus Undip Pleburan, Jumat (8/12) malam.

Sebelumnya muncul tiga kandidat yaitu Maryono diusung oleh 15 DPD, Ahmad Muqowam 9 DPD dan Setyo Maharso 5 DPD. Namun menimbang laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan sebelumnya,  mengerucut satu nama yaitu Maryono.

Pada kesempatan tersebut, Maryono berterima kasih kepada dua calon lainnya yakni Ahmad Muqowam dan Setyo Maharsono yang telah mempercayakan suaranya kepada Maryono. “Saya berterima kasih kepada pak Muqowam dan Setyomarso yang melimpahkan suaranya kepada saya. Dan saya siap menjalankan rekomendasi dari hasil Munas,” katanya.

Selain itu, Maryono dalam sambutannya menyatakan siap untuk menjalankan kepemimpinan IKA Undip periode kedepan. “Saya siap menjalankan amanah kembali untuk menjadi Ketua Umum,” ujar Maryono

Hal tersebut juga didukung penuh oleh Ahmad Muqowam, yang mana beliau meminta kepada seluruh jajaran untuk dapat bekerja lebih baik lagi. “Kinerja harus lebih baik lagi dibandingkan yang dulu,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama Rektor Undip Yos Johan Utama mengapresiasi hasil munas yang diperoleh dalam musyawarah mufakat dan berpesan untuk selalu berkerjsama dalam membangun bangsa. “Yang terpenting adalah kerja bersama dalam membangun bangsa. Dan selamat kepada peserta semuanya. Ini adalah kemenangan kita semua,” paparnya