Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (DPP IKA UNDIP) periode 2017 – 2022 telah dikukuhkan pada Rabu, 31 Januari 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Hadir dalam pengukuhan tersebut jajaran Universitas antara lain Ketua dan Anggota MWA (Majelis Wali Amanat) Muliaman D. Haddad, Bambang Purwanggono, Asnawi. Tampak hadir Ketua Senat Akademik (SA) Prof Sunarso. Sementara jajaran pimpinan rektorat ada Prof Yos (Rektor), WAkil Reltor I Prof Zain, Wakil Rektor II Dr. Sudarsono, Wakil Rektor III Dr. Budi Setiyono. Sementara alumnus FE yang hadir antara lain M. Nasir (Menristek Dikti), Maryono ( Dirut BTN), Michael Bambang Hartono ( Djarum Kudus ), Deddy Syaiful Hadi ( Mantan Dubes Qatar), Oni Febriarto ( Direktur BTN), Suharnomo (Dekan FEB); sementara dari alumni FH yang hadir antara lain Muladi ( Mantan Rektor Undip, Mantan Gubernur Lemhanas, Mantan Ketua Umum IKA Undip), Hendarman Supanji ( MAntan Jaksa Agung ), Arief Hidayat ( Ketua Mahakamah Konstitusi ) dan deretan pejabat dan pengusaha yang telah sukses. Tampak hadir juga alumni senior FISIP seperti Ahmad Muqowam (Anggota DPD RI), Hadi Prabowo (Plt Sekjen Kemendagri), Adi Suryanto ( Kepala LAN), Budi Setiyono ( Wakil Rektor III ) dan pengusaha muda yang sukses Witjaksono. Alumni dari Fakultas Teknik (FT) seperti mba Inten Peni dan mas Gunung Alumni Teknik Kimia. Riset Acara pengukuhan juga dihadiri pengurus utama DPD IKA Undip dari Aceh, Padang, Palembang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyarakta, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Timur. Beberapa IKA Fakultas dan IKA Prodi tampak seperti Lukman Hidayat ( IKATEKSI ), Bunjun (IKA Mesin), IKATEKA, IKA MEDICA, IKAFE dan IKA KERAPU. Dekan Fakultas yang hadir tampak ada Prof Arifin (Dekan FPP), Suharnomo (Dekan FEB).
Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dan seluruh peserta mendapatkan  buku pedoman DPP IKA UNDIP masa bakti 2017 – 2022 yang berisi tentang :
1. Anggaran Dasar Ikatan Alumni Universitas Diponegoro
2. Anggaran Rumah Tangga Alumni Universitas Diponegoro
3. Susunan Pengurus DPP IKA Undip Masa Bakti 2017 – 2022
4. Susunan Pengurus DPP IKA Undip Seluruh Indonesia
5. Susunan Pengurus IKA Fakultas/ Jurusan/ UKM
Acara dimulai jam 19.30 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Lagu Himne Undip. Pembacaan Doa oleh mas Ardiansyah. Pembacaan nama-nama pengurus mulai dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Etik hingga pengurus Harian oleh Ahmad Muqowam. Pengukuhan dengan mengucapkan janji secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP IKA Undip, Mas Maryono dan ditirukan oleh semua jajaran pengurus dihadapan hadirin.
Dalam sambutan pengukuhan, Rektor Undip menyampaikan bahwa saat ini Undip telah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Pencapaian prestasi dalam kurun waktu dua tahun ini meningkat pesat, baik prestasi mahasiswa, tenaga kependidikan dan prestasi dosen dalam karya ilmiah yang diindek di Scopus. Prestasi lainnya adalah dalam waktu satu tahun yaitu tahun 2017, banyak dosen Undip mencapai derajat fungsional tertinggi yaitu dikukuhkan menjadi Guru Besar (Professor). Prestasi yang sangat pesat ini tentu tak lepas juga dari peran aktif seluruh jajaran civitas akademika Undip dan peran aktif Alumni. Oleh karena itu Rektor berpesan agar DPP IKA Undip terus bersinergi dengan almamater dalam peran serta pembangunan Nasional.