Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si, biasa disapa dengan nama Adi, lahir di Kebumen, 8 Desember 1969, lulusan Ilmu Pemerintahan, FISIP Universitas Diponegoro (1988-1993) dan menyelesaikan Program Magister serta meraih gelar Doktor Ilmu Politiknya di Universitas Indonesia.

Suami dari Titin Resmiatin, SS, MAP dan telah dikarunia empat anak (Muhammad Gibran Rabbani, Syifa Rasyida Adriani, Achmad Abqari Ridha dan Mohammad Reza Afarin) ini mengawali karirnya di Lembaga Administrasi Negara ini mulai dari sebagai Kepala Sub Bagian Pusat Penelitian dan Pengembangan Aparatur Nasional – Lembaga Administrasi Negara(1998), sampai kepada Kepala Pusat Studi Kinerja Otonomi Daerah – Lembaga Administrasi Negara (2009-2013).

Prinsipnya, yaitu berusaha menjadi yang terbaik dalam hidup, telah membawa karirnya semakin bersinar. Adi ditunjuk sebagai Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (2014-2015). Dan belum genap setahun, Adi pun dipercaya untuk memegang amanah jabatannya sekarang ini.

Pria yang hobbi membaca dan traveling ini, sejak awal bergabung di lembaga yang dipimpinnya ini, sudah sering terlibat dalam penelitianpenelitian dan studi evaluasi. Mulai dari Penelitian tentang Peningkatan Kapasitas Administrasi Desa sampai kepada Penelitian Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Menerapkan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Studi Perspektif Pembentukan Karyawan terhadap AFTA.

Adi bisa dibilang paripurna di bidangnya. Sederet karya-karyanya berupa makalah, sudah sering dipresentasikannya baik di tingkat nasional maupun internasional. Antara lain, “Desentralisasi dan Kinerja Pembangunan Daerah di Indonesia”, yang dipresentasikan pada Kongres IIAS dan IASIA, Dubai, Uni Emirat Arab (2007) dan “Menumbuhkan Inovasi: Menghubungkan Pelatihan Kepemimpinan dan Reformasi Sektor Publik di Indonesia”, makalah yang dipresentasikan di Konferensi Tahunan AAPA Thailand (2016).

Kepada Undip, kampus yang merupakan tempat menempa karakter diri, Adi berharap dapat menjadi perguruan tinggi yang mampu mewujudkan mimpi setiap anak bangsa dalam meraih masa depan yang lebih baik. Dan kepada IKA Undip, semoga mampu menjadi wadah yang mengayomi seluruh keluarga besar alumni.